Selasa, 14 Juni 2016

Jenis Penyakit yang Dapat Menghambat Kehamilan

Setiap pasangan yang telah menikah tentu saja sangat menginginkan adanya kehadiran buah hati atau dikaruniai anak. Namun tidak sedikit banyak pasangan yang menunggu bertahun-tahun tetap belum mendapatkan dan dikarunia buah hati. Tentu saja kondisi seperti ini membuat banyak sedih dan resah setiap pasangan. Oleh karena itulah wajar jika mereka melakukan berbagai upaya agar bisa mendapatkan dan dikaruniai buah hati. Dari mulai melakukan pengobatan tradisional hingga medis. Kesulitan untuk hamil adalah masalah yang terjadi pada tingkat kesuburan atau infertilisitas. Selain itu juga dapat disebabkan adanya penyakit tertentu yang menyebabkan sulit untuk hamil. Lantas apa saja jenis penyakit yang dimaksudkan tersebut? Berikut ini akan kami sajikan ulasan mengenai jenis penyakit yang dapat menghambat kehamilan, diantaranya adalah sebagai berikut!

Jenis Penyakit yang dapat Menghambat Kehamilan yang perlu Anda Waspadai

Endometriosis
Jenis penyakit pertama yang dapat menghambat kehamilan adalah endometriosis. Penyakit tersebut dapat di denifisikan sebagai serpihan pada dinding rahim uang berkembang berbentuk sarang kecil atau kista dalam otot rahim. Sehingga semakin hari akan menjadi berkembang di dalam indung telur dibagian alat reproduksi lainnya ke dalam panggul. Biasanya gejala penyakit ini akan dirasakan ketika wanita sedang haid atau menstruasi akan terasa sangat sakit. Selain itu akan terasa sangat sakit ketika berhubungan suami istri dan masih banyak lagi lainnya. Penyakit ini jika kondisinya semakin parah maka akan mempengaruhi tingkat kesuburan seseorang dan membuat sulit untuk hamil.

Gonore
Gonore juga merupakan penyakit yang dapat menghambat kehamilan. Gonore adalah suatu penyakit yang disebabkan karena adanya infeksi pada alat reproduksi yang disebabkan karena bakteri gonokokus. Penyakit ini selain dapat menyebabkan kemandulan atau sulit untuk hamil, juga dapat menyebabkan peradangan sendi, kerusakan pada organ hati dan jenis penyakit berbahaya lainnya.

Kanker
Mungkin Anda sudah tidak asing lagi dengan jenis penyakit ini yaitu kanker. Kanker merupakan penyakit yang sanga berbahaya dan mematikan nomer 1 di dunia. Kanker terdiri banyak jenis dari mulai kanker payudara, kanker kista dan masih banyak lagi lainnya. Kanker merupakan suatu pertumbuhan dan perkembangan sel-sel tubuh yang abnormal, tidak terkontrol, tidak berbentuk, dan cenderung ganas. Sel-sel tubuh yang abnormal ini bisa menyebar ke seluruh tubuh yang lain sehingga fungsinya menjadi terganggu. Penyakit yang satu ini dapat menyebabkan penderita mengalami kesulitan untuk hamil terutama bagi mereka yang mengalami penyakit kanker rahim, kanker indung telur, kanker mulut rahim, kanker payudara dan kanker saluran telur. Untuk mencegah kondisi tersebut alangkah baiknya jika mulai sekarang untuk selalu memperhatikan pola hidup sehat.

Tekanan Darah Tinggi
Wanita yang memiliki riwayat penyakit hipertensi atau darah tinggi juga memiliki resiko sulit hamil. Pada wanita yang menderita penyakit hipertensi lebih sering mengalami abrupsio plasenta atau pelepasan plasenta sebelum pada waktunya. Yang menyebabkan putusnya oksigen dan zat gizi yang dibutuhkan oleh janin menjadi terputus sehingga janin dapat meninggal. Bahkan, meskipun tidak terjadi abrupsio plasenta, hipertensi bisa menyebabkan berkurangnya pasokan darah ke janin sehingga pertumbuhan janin menjadi lambat.

Nah itulah penjelasan mengenai jenis penyakit menyebab susah hamil yang dapat Anda ketahui. Karena kehamilan adalah sebuah anugrah yang tidak ternilai. Maka penting kiranya untuk selalu menjaga kondisi kesehatan untuk mencegah jenis penyakit seperti yang sudah dijelaskan di atas  karena menghambat kehamilan.
Baca juga 



http://dbagus.com/tempat-buka-puasa-di-bandung-paling-favorit
http://dbagus.com/inilah-menu-diet-saat-puasa-ramadhan
http://dbagus.com/fakta-fakta-menarik-tentang-mimpi
http://dbagus.com/tips-tampil-cantik-dan-fresh-selama-bulan-ramadhan
http://dbagus.com/manfaat-puasa-untuk-kesehatan-tubuh
http://dbagus.com/makanan-yang-harus-dihindari-selama-berpuasa
Tips Mengatasi vertigo paling tepat dan cepat
Cara mengeriting rambut tanpa catok paling mudah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar